MENGUKUR HARGA PRODUK DAN LAYANAN TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PADA INDUSTRI RITEL

  • Antoni Bosni Munggaran Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Adhy Niaga
Keywords: Kualitas Layanan, Ritel, Loyalitas Konsumen

Abstract

Konsumen yang loyal adalah mitra bisnis dan merupakan sumber pendapatan yang stabil. Bisnis lebih diarahkan untuk mempertahankan pelanggan yang sudah ada daripada menarik pelanggan baru, karena pelanggan yang loyal merupakan aset paling berharga dari suatu perusahaan. Tujuan artikel ini adalah untuk mengukur pengaruh harga produk dan layanan terhadap loyalitas pelanggan dan secara keseluruhan untuk mengembangkan kerangka kerja konseptual integratif untuk menciptakan dan mempertahankan loyalitas konsumen, sementara pada saat yang sama mendasarkan pada tinjauan menyeluruh dari literatur yang relevan dan realitas pasar. Dalam konteks ini, sebuah studi empiris dilakukan dengan menggunakan metode survei pada sampel secara acak dari 165 subjek. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan, faktor signifikan telah diidentifikasi yang mempengaruhi loyalitas konsumen.

Published
2019-06-01