Analisis Pengaruh Brand Ambassador Terhadap Brand Image

  • Prasetyo Hartanto Universitas Jakarta Internasional
  • Fitri Mariana Universitas Nusa Putra
Keywords: Brand Ambassador, Brand Image, Muslim Clothing, Advertising

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji hipotesis. Penelitian ini berhipotesis bahwa penggunaan Laudya Chintya Bella sebagai brand ambasador berpengaruh terhadap brand image Produk Busana Muslim Zoya pada komunitas Hijabers di Kota Sukabumi. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan jenis penelitian survei eksplanatori yang bersifat deskriptif dan verifikatif. Dalam hal ini peneliti bermaksud mendeskripsikan dan menjelaskan pengaruh penggunaan Laudhya Chintya Bella sebagai brand ambasador terhadap brand image produk busana muslim Zoya. Populasi yang diteliti dalam penelitian ini adalah komunitas hijab di Kota Sukabumi. dari hasil penelitian yang ditemukan. Persepsi masyarakat yang tergabung dalam komunitas Hijabers Kota Sukabumi terhadap Laudya Chintya Bella sebagai Brand Ambassador produk Zoya dikategorikan cukup baik. Persepsi masyarakat yang tergabung dalam komunitas Hijabers Kota Sukabumi terhadap brand image produk Zoya cukup baik. Dipilihnya Laudya Chintya Bella sebagai Brand Ambassador produk Zoya memberikan kontribusi terhadap brand image produk busana muslim Zoya di komunitas Hijabers Kota Sukabumi sebesar 39,9%. Sebagai perbandingan, 60,1% lainnya disumbangkan oleh variabel lain yang tidak diteliti.

Published
2024-01-31