PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, CITRA PERUSAHAAN DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP LOYALITAS NASABAH BANK DANAMON CABANG KOTA SUKABUMI

  • M. Andri Juniansyah Universitas Nusa Putra
Keywords: Kualitas Pelayanan, Citra Perusahaan, Kualitas Produk, Loyalitas Nasabah, Bank

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis Pengaruh Kualitas Pelayanan, Citra Perusahaan Dan Kualitas Produk Terhadap Loyalitas Nasabah Bank Danamon Cabang Kota Sukabumi. Menggunakan data primer yang dikumpulkan dengan penyebaran kuesioner kepada nasabah Bank Danamon Cabang Kota Sukabumi sedangkan data sekunder dikumpulkan melalui buku, laporan, jurnal, dan publikasi lainnya. Responden adalah nasabah aktif yang memiliki Tabungan Danamon Lebih Cabang Kota Sukabumi dari tahun 2013 sampai dengan tahun 2015. Metode sampling yang digunakan adalah populasi yang diambil secara random atau acak dengan besar sampel menggunakan pedoman tabel Krejcie dan Morgan dengan populasi nasabah sebanyak 338 nasabah.

Hasil penelitian ini menunjukan bahwa variabel kualitas pelayanan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap loyalias nasabah ( dengan nilai t 6.915 dan signifikansi 0,00%), variabel citra perusahaan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap loyalias nasabah ( dengan nilai t 3.347 dan signifikansi 0,001%), variabel kualitas pelayanan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap loyalias nasabah ( dengan nilai t 3.266 dan signifikansi 0,001%).

Published
2019-06-01